Kodok Bencong

Seharian capek dari kampus,akhirnya gw tumbang di kursi ruang tamu sambil ngemil Beng Beng. Mata udah 5 watt tapi tetap keuh keuh nonton film korea di LBS TV, ceritanya seru! Tentang cinta – cintaan murid EsDe sama pak gurunya.

Gw teringat, waktu EsDe juga punya teman yang naksir sama si guru, untungnya gw cepat pindah sekolah! Kalau nggak,gw juga bisa jadi jatuh cintrong dengan si guru IPA itu. Cakep sih emang.....
Akhirnya gw ketiduran dan diseret ama nyokap masuk ke kamar dengan kondisi mulut mangap dan sedikit iler..

Mampus! Udah jam 5 trus gw belum ngabsen ke Tuhan (baca:shalat). “mau kemana?” gw kaget ngeliad nyokap plus adek w udah make” kostum Petani, Celana Panjang – Lengan Panjang – Kwaci (jangan tanya kenapa mereka bawa kwaci juga).

 Ternyata mereka mau ke rumah tante gw, bingung juga sih... gak biasanya nyokap apalagi adek gw rajin ke rumah tante, ternyata... mau nengokin si Anjani, sepupu gw yang baru berumur 4 hari.
 Gw mutusin ikut, dan berencana mau pake’ motor aja... adek gw teriak lantang kayak penjual ikan “jalan kaki aja bego ! viewnya indah nih..”.

Emang sih, kalau mau jalan kaki ke rumah  tante gw tinggal lewat belakang rumah, paling 300 meteran lah.. terus viewnya emang sawah ijo.. kalau beruntung kita juga bisa liad Elang,Rusa,Kecebong, sampe binatang langkah sekalipun.. Kodok Bencong !!

“Oke” gw jawab mantap. Gw pikir, ntar kalau udah di pematang sawah, gw bisa foto narsis sambil putar lagunya JKT48 “karena ku suka dirimu” yang di iklan pembalut itu. Niatnya sih mau joget – joget kayak iklan itu.. kan viewnya sama – sama ijo.

Namun... semua hanya MIMPI!

Bukannya joget joget ala JKT48, gw malah nyungsep ke lumpur!! Becyekkk man... gak ada Ojyek pula.... akhirnya kaki gw yang Butek!! Kaki gw persis daging gelonggongan kadaluarsa yang dilumuri coklat (emang ada?)

Ini hanya permulaan..

“Take it Easy man... Gw bisa!” gw ngeyakinin diri gw kalau gw bisa ngelewatin lumpur – lumpur ini, gw juga heran.. kok nyokap en adek gw jalannya luwes banget... atau emang terbiasa??

“Wah ada Elang~~~ kakak... ada Elang”

Adek gw teriak ngeliad Elang yang emang suka pacaran di pematang sawah, gw ikut bahagia dan hampir menitihkan air mata saking bahagianya gw ngeliad tampang adek gw !

AWWWWWWWWW..KAMPRETTTT!!! BEGO !! CUCHOOOOOO” !!!!

Ada kodok !

Gw kontan melakukan tehnik akrobatik ala pesenam profesional pas ngeliad Kodok yang bibirnya rada merah kayak Bencong,

Gw emang beruntung!

Akhirnya.. setelah bertarung di medan perang, akhirnya gw sampai di rumah tante gw, gw sujud syukur, mentiihkan air mata dan gak tau kenapa gw malah dengar lagu “We..Are The Champion !!!”
Berasa kayak di olimpiade Beijing!

Sampai di rumah tante, gw minta duit seribu.. penjual somay lewat.. ini golden moment !!
belum sampe 2 jam, Nyokap mau pulang

“ayo pulang”

“lewat sawah lagi?”

“ya iyalah bego’” adek gw nyeletuk

Setelah berfikir sekian detik gw mantap ngejawab “NGGAK”

Akhirnya gw harus ngerelain adek dan nyokap gw pergi ninggalin gw. Mereka belum 20 menit aja udah sampe di rumah terus nelponin gw “tunggu bapak, ntar dijemput”

Mantap!

Alhasil gw harus nunggu sejam! Bokap gak mau jemput gw, katanya selese nonton bola dulu baru ke sini. “Gaston Castanyo pacarnya Jupe ya kakak?” sepupu gw,Wawan  nanya  pas ngeliad si Gaston main bola di Tv!!

“Iye iye... eh Pe Er kamu udah selesai belum? Sini deh biar kakak ajarin”

Gw berusaha mengalihkan pembicaran, gw takut kalo sepupu gw yang baru kelas 5 EsDe ini malah trus trusan bicara tentang Jupe dan Gaston, ntar kalau gw ditanya arti lagunya Jupe yang “Belah Duren” gw mau bilang apa?

Belah Duren itu gak baik untuk anak – anak , jawaban terbaik gw (bego’)

Bokap akhirnya datang, awalnya gw gak yakin itu dia. Waktu itu hujan deras, bokap pake mantel hitam trus lampu senter nyorot ke dia... persis di film – film horror.... untung dia gak bawa kwaci (kwaci emang untukapa pake’ dibawa segala?)

Akhirnya gw sampai di rumah dengan basah kuyup, Bokap gak berhenti ngomel nyuruh gw cepat mandi biar gak kena flu , gw gak mau.. cz gw emang males mandi! Hehehee
Yes, gw bener – bener kena Flu.

Penderitaan belum usai walaupun gw udah ada di rumah...
Gw nyolong coffee mix punya bokap trus gw taroh di meja komputer,

Chussssss... Lampu tiba – tiba mati (bunyinya emang Chusss???)

Gw gak bisa ngeliat aapa – apa, dan Byurrrr... coffee curian gw gak sengaja kesenggol en semuanya basah. Mau gak mau gw mandi!!!

Adek gw?

Adek gw tertawa kecil sambil ngemut terasi.

1 komentar:

Hidayah ErruShink HasanahNur mengatakan...

hehehe,.. ko' ngemut terasi,. emang rsanya kya prmen karet ye,,.?

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.